SETJEN WANTANNAS ADAKAN PELATIHAN ESQ DUKUNG SDM UNGGUL INDONESIA MAJU

Pemerintah saat menitikberatkan pembangunan pada Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mendukung visi Indonesia Maju. Setjen Wantannas sebagai lembaga yang mempunyai tugas memberi masukan kepada presiden dalam hal pembinaan ketahanan nasional, juga harus mengambil peran dalam mewujudkan SDM unggul tersebut yaitu dimulai dengan diri personel Setjen Wantannas itu sendiri. Dalam rangka mendukung program pemerintah mencetak SDM Unggul untuk Indonesia maju, Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) mengadakan pelatihan pengembangan diri metode Emotional and Spiritual Quotient (ESQ) 165 Jakarta Pimpinan Dr. H.C Ary Ginanjar Agustian.

 

Sesjen Wantannas Laksdya TNI Achmad Djamaludin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanakan pelatihan yang bertujuan membentuk pegawai Setjen Wantannas yang unggul dan ikhlas yang selalu bersemangat serta bersinergi untuk kemajuan lembaga Setjen Wantannas dan terlebih lagi untuk kemajuan bangsa. Kegiatan bertema “Membentuk Insan Yang Ikhlas, Bersemangat, Dan Bersinergi Untuk Indonesia Maju” di laksanakan di Ballroom Hotel Grand Mercure, Jakarta, Kamis (13/02/2020).

 

Vice Training Director Rendy Yusran mengatakan bahwa pelatihan ESQ ini adalah pengembangan kepribadian sekaligus pelatihan kepemimpinan dengan tujuan membentuk karakter tangguh dengan memadukan konsep keseimbangan antara kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual.

Kegiatan diikuti oleh seluruh personil Setjen Wantannas mulai dari pejabat Eselon I dari Deputi, Staf Ahli, Pembantu Deputi, Analis Kebijkan sampai staf CPNS Setjen Wantannas.***(np)