PELANTIKAN 30 PEJABAT FUNGSIONAL, WUJUD PENYEDERHAAN BIROKRASI DI SETJEN WANTANNAS

Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) secara resmi menghapus jabatan eselon III dan IV dalam struktur organisasinya. Kebijakan ini mengikuti amanat yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat pelantikan pada 20 Oktober 2019. Proses pengalihan jabatan struktural ke fungsional di lingkungan Setjen Wantannas telah dilaksanakan sejak Desember 2019 lalu. Mulai dari pemetaan jabatan sampai penetapan peraturan tentang organisasi dan tata kerja Setjen Wantannas.

Sesjen Wantannas Laksdya TNI Achmad Djamaludin melantik dan mengambil sumpah 5 pejabat eselon III dan 25 eselon IV ke dalam beberapa jabatan fungsional, pada Kamis (30/07/2020).

Kegiatan pelantikan dilaksanakan secara teknis mengikuti aturan physical distancing dengan menghadirkan perwakilan dari peserta yang dilantik untuk menghindari penyebaran covid-19, sementara yang lainnya dapat mengikuti acara pelantikan melalui aplikasi Zoom Meeting.

Adapun pejabat yang ditunjuk sebagai saksi yaitu Pembantu Deputi Urusan Informasi dan Pengolahan Data, Desisnas Laksma TNI Supendi, S.T., bersama Pembantu Deputi Urusan Lingkungan Sosial, Desisnas Ir. Hadian Ananta Wardhana, CES.

Seluruh pejabat yang dialihkan jabatannya diharapkan segera menyesuaikan dengan cara kerja yang baru dan dapat melaksanakan tugas dengan mengutamakan kecepatan sehingga pengambilan keputusan dapat dilakukan dengan cepat serta pelayanan kepada mitra kerja dan masyarakat semakin meningkat.***(np)