DENGAN SEMANGAT ERA SOCIETY 5.0, SESJEN WANTANNAS RI RESMI BUKA WORKSHOP PEMBINAAN BELA NEGARA

Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sesjen Wantannas) Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos, SH, MH, M.Tr Opsla hadir sebagai pembuka acara Workshop Pembinaan Bela Negara yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Integral Nusantara, Jumat (17/12/2021).

Acara yang berlangsung di Hotel Novotel Gajah Mada, Jakarta Barat dengan membahas tema “Implementasi Bela Negara Era Society 5.0”. Sesjen Wantannas hadir didampingi oleh Deputi Bid. Pengembangan Setjen Wantannas Marsda TNI Maman Suherman, M.A.P, M.Han. Saat membuka Workshop, dikatakan olehnya betapa pentingnya pembekalan implementasi bela negara dalam mel-aksanakan tugas sehari-hari.

“Di era society 5.0 ini, kita semua wajib memiliki peluang dan tantangan tersendiri yang didasari oleh sikap dan nilai-nilai bela negara”, ucap Jenderal berbintang tiga ini.

Sesjen juga menegaskan, narasumber pada workshop ini merupakan referensi dari Wantannas yang secara kapasitas dan kemampuan dalam penyiapan materi tidak diragukan lagi.

“Para narasumber yang hadir di sini punya kapasitas dan kemampuan yang mumpuni karena mereka telah lama bekerja sama dan mendukung program-program pembinaan bela negara yang diselenggarakan oleh Wantannas”, tegas Sesjen.

Ketua Pusat Studi Integral Nusantara (Pusdira) yang diwakili oleh Direktur Eksekutif Sutanto Utomo, SE, SH, MH mengatakan bahwa peserta Workshop Bela Negara kali ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, anggota dan staf dari DPRD Kabupaten Bangli dan Kabupaten Jembrana.

Pembahasan materi Workshop Bela Negara yang bekerja sama dengan Wantannas, rencana akan dilaksanakan dalam dua hari kedepan yaitu Jumat hingga Sabtu, 17 – 18 Deseber 2021.

Narasumber Wantannasyang juga hadir yaitu Bandep Urs. Hankam Kedeputian Pengembangan Laksma TNI Ir. Rusmana, M.T., M.Tr (Han).***(dfn)