Language:

Search

Sesjen Wantannas Kembali Gelar Jampim Guna Bahas Pandemi Covid-19

  • Share this:
Sesjen Wantannas Kembali Gelar Jampim Guna Bahas Pandemi Covid-19

Seiring dengan bertambahnya personel yang terpapar Covid-19, Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sesjen Wantannas) Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos, SH, MH, M.Tr Opsla menggelar kembali Jam Pimpinan untuk memberikan himbauan dan semangat serta motivasi kepada seluruh pegawai di lingkungan Wantannas RI.

“Puji dan syukur mari kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala karunia dan nikmat yang diberikan kepada kita semua khususnya nikmat kesehatan dan keluangan waktu untuk bisa dipertemukan lagi di acara Jam Pimpinan,” ucap Sesjen seraya membuka acara di Ruang Situation Room Lantai 5 Gedung B, Senin (21/2/2021)

Untuk kesekian kalinya, Sesjen Wantannas mengingatkan agar kegiatan rutin Jam Pimpinan (Jampim) dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menyampaikan saran, kritik, masukan, keluhan ataupun persoalan-persoalan yang sedang dihadapi. Hal ini dikarenakan selama pandemi Wantannas jarang mengadakan pertemuan secara langsung.

Terkait dengan Pandemi Covid-19, Sesjen Wantannas menegaskan kembali agar pegawai Wantannas tidak menganggap sepele terhadap virus yang terus menerus bermutasi ini.

“Covid ini memang nyata adanya, sehingga kita tidak perlu mencari siapa penyebab semua ini. Yang paling penting adalah bagaimana kita bisa terhindar dari penyakit tersebut,” ucapnya dengan nada serius.

Namun demikian, lanjut Sesjen, kita tidak perlu menjadi paranoid, panik ataupun menyalahkan suatu individu.

“Lebih baik kita menjaga diri sendiri dan saudara-saudara kita dengan cara melindungi diri sendiri serta menjalankan prosedur protokol kesehatan. Segera lakukan swab mandiri apabila merasa punya gejala Covid,” ucapnya lagi.

Sebagai penutup acara, Sesjen Wantannas berpesan agar seluruh personel Wantannas RI menjadikan musibah ini sebagai ladang amal untuk saling berbagi, saling membantu serta saling memperhatikan terhadap sesama manusia.

Jampim dilaksanakan secara tatap muka terbatas dan menggunakan video conference dengan dihadiri oleh seluruh pegawai.***(dfn)


Dewan Ketahanan Nasional

Dewan Ketahanan Nasional

Web Administrator Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia

Dikelola oleh Bagian Sistem Informasi, Biro PSP

lower-third-wantannas-hitam.png